May 4, 2011

Personal Project: 30 Hari Avatar Parampaa (Part 1)

How awfully fun!


Hello, ngeblog lagi! Bingung ih mulai darimana, blognya kelamaan dianggurin soalnya. Muahahahaha.

Temen-temen, tau quiz Parampaa kan? Pasti tau lah yaaa. Apa? Ada yang baru denger? Err... ok, intro singkat aja ya. Quiz Parampaa ini adalah "quiz absurd dan menantang" (kata yang bikin sih gitu :P). Isinya sendiri adalah pertanyaan-pertanyaan yang menguji intelejensia kita, mirip psikotes lah, tapi nggak serius-serius amat. Quiznya asik, tapi seiring dengan naiknya level, kadang bikin frustrasi *alah*. Oya, quiz ini dibikin sama Masova, salah satu blogger top tanah air. Quiz ini juga menang Best Game di SparxUp Awards 2010 loh! Heits banget lah. Kalo blum pernah maen, silakan langsung ke Parampaa.net yaaa.

Jadi ceritanya, beberapa minggu yang lalu (udah agak lama sih, hampir dua bulan ada kali ya), Masova dan banyak orang di Twitter rame-rame make avatar parampaa. Demam parampaa gelombang kedua, kalo kata gw sih (gelombang pertama udah duluuuu banget). Temen gw si Joni, entah dapet inspirasi darimana, tiba-tiba bikin project #30HariAvatarParampaa. Jadi, project ini sifatnya personal dan sukarela, selama 30 hari make avatar parampaa, kalo bisa sih tiap hari ganti. Awalnya gw gak kepikiran sih, tapi makin hari si Joni ini makin nunjukkin kalo lewat project "ecek-ecek" kayak gini ternyata bisa mengasah kreativitas kita dalam desain grafis. Kan lumayan tuh, tiap ada waktu senggang kita buka Photoshop trus bikin avatar twitter sambil latihan biar design skill gak ilang *alah*. Nah, setelah mikir-mikir bentar (bentar bangeeeet!), gw putusin buat ikutan.  Di tengah jalan, ada yang nyaranin supaya avatar-avatar gw diarsipin di blog. Bener juga sih, dan si Joni juga bikin arsip di blognya. Ya udah, meski agak telat (dan kebagi dalam 2 post), gw bikin di sini aja. :))


 

Hari #1: Bagong. Kenapa sih musti Bagong? Nah, jadi ceritanya gw, Joni, dan Rahne itu di twitter sering maen drama-dramaan gitu. Gw sama Joni nge-bully Rahne sih intinya. Kebetulan cerita lengkap tentang Bagong-Petruk-Ndoro Putri udah ditulis sama si Joni di sini. Cek ya! :)

Hari #2: Ngemut XPERIA neo. Err..... okay, I want this phone. Disclaimer: this blogpost isn't endorsed by any party whatsoever. *ngarep ada yang mau ngirimin henpun ini*

Hari #3: Ngemut Pearl 3G. Kebetulan sekarang lagi make blekberi model ini. Kalo pengen baca review dari gw, ada di blog ini juga kok.




Hari #4:  Arifinto. Itu loh, anggota DPR yang ketangkap basah lagi nonton bokep pas sidang (sebelum Jumatan). Beritanya sempet rame banget waktu itu. Btw, denger-denger dia gak jadi mundur ya? 

Hari #5: Briptu Norman. Sumpah ini agak gengges! Briptu yang iseng-iseng trus jadi artis yutub lalu lanjut jadi sensasi nasional. Ya udah deh, gw parampaa-in sekalian. :|

Hari #6: Ulat bulu. Sempet jadi wabah di beberapa daerah, beritanya juga santer. Btw, 3 hari berturut-turut ngangkat isu deh.



Hari #7: Melinda Dee (kasus Citibank). Masih tetep ngangkat dari berita. Hmm, kasian ya brondongnya. #eaaa

Hari #8: Sadako. Kebetulan menyambut malem Jumat, ya udah bikin avatar yang agak serem sekalian. Ngeramein #memetwit.

Hari #9: Dilindes citybike. Jadi ya, di twitter gw itu sering banget nge-bully si Rahne *tadi udah dibilang deh*, trus dia bales pake hestek #lindespakecitybike. Klo penasaran kayak apa si Rahne ini, nih gw ada potonya pas naek sepeda.



Hari #10: Charlie Chaplin. Memperingat ulang tahun Chaplin ke-122. Kebetulan masih deket-deket tanggal 16 April. 

Hari #11 dan #12: Karakter dari game Angry Birds. Itu loh, game yang fenomenal abis sepanjang 2010 kemaren (sampe sekarang masih, sih). Ini dibikin salam rangka menyambut rilisnya Angry Birds Seasons: Easter. ^^




Hari #13: Icha alias Rahmat Sulistiyo. Beritanya cukup santer, meski ketumpuk sama berita-berita lain. Pelajaran yang bisa kita ambil: kenali pasangan baik-baik. Ehem.

Hari #14: Earth Day. Menyambut Hari Bumi 22 April. Sekalian campaign LOL.

Hari #15: Power Rangers. Memperingati kenangan akan masa kecil di tahun 1990-an. MUAHAHAHA, sumpah kangen gw sama jaman segitu!

Okay, sekian dulu posting dari #30HariAvatarParampaa gw. Part 2 di-post bentar lagi deh, masih riweuh ini-itu.


^^


PS. Gambar paling pertama (yang pake caption "How awfully fun!") itu copyright ada pada Masova ya. Sisanya di gw :P

2 comments: